Nissan Pasarkan Minicar Dayz

Posted by LAUTOSHOW CARS on Saturday, June 8, 2013

Nissan Pasarkan Minicar Dayz
Nissan secara resmi mulai menjual Nissan Dayz dan Nissan Dayz Highway Star untuk pasar Jepang. Dijual dari harga 1,067,850 yen hingga 1,567,650 yen.

Mobil-mobil mungil ini diberi mesin 3-silinder 660cc yang mampu berjalan hingga 29,2 km dengan 1 liter bensin.  Dayz dan Dayz Highway Star tipe-tipe tertentu dibekali Idling Stop System, akan bekerja ketika mobil bergerak di bawah kecepatan 13 kpj atau sebelum mobil berhenti.

Meski berdimensi kecil namun Nissan menggaransi kabinnya luas berkat wheelbase panjang. AC mobil dioperasikan via layar-sentuh.

Nissan mengimbuhi mobil dengan Around View Monitor (AVM) yang tersedia di beberapa tipe tertentu. AVM menampilkan gambar kendaraan dari atas, menggunakan empat kamera yang terpasang di depan, kedua sisi dan belakang. Karena gambar AVM diproyeksikan pada kaca spion pandangan-belakang, yang juga memiliki fungsi anti-silau otomatis, sistem navigasi mobil tidak diperlukan lagi untuk menggunakan fitur ini. Dayz menjadi mobil pertama di segmen minicar yang mengaplikasi AVM.

Nissan melengkapi mobil dengan rem ABS/EBD, VDC (Vehicle Dynamics Control), dan 2 airbag di depan. Power steering elektrik menjadi standar.

Dayz dan Dayz Highway Star merupakan hasil proyek kolaborasi dengan Mitsubishi (eK Wagon dan eK Custom). Nantinya akan hadir wagon beratap tinggi Dayz Roox.

Blog, Updated at: 9:32 PM